Sukses

Tabrakan Kapal di Kendal, 3 Nelayan Tewas dan 5 Orang Hilang

Korban meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendal untuk diautopsi.

Liputan6.com, Kendal - Sebanyak 3 orang tewas dan 5 lainnya hilang akibat tabrakan kapal nelayan Mugi Berkah dan tongkang di perairan Kendal, Jawa Tengah. Korban meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendal untuk diautopsi.

Masing-masing korban tewas adalah Gunjani (65) warga Korowelang Anyar, Solekan (60) warga Pidodo Wetan, dan Sinuwun (55) warga Pidodo Kulon. Sedangkan 5 orang lainnya masih dalam pencarian yaitu Ratman, Supri, Muhlisin, Sapawi, dan Muh. Peristiwa terjadi pada Rabu 23 September 2015.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono mengatakan kecelakan kapal ini bermula saat KM Mugi Berkah yang mengangkut 19 nelayan sedang menarik jangkar di perairan kendal.

Pada saat bersamaan, Kapal Ekspres 1 yang menarik tongkang dari arah barat melaju dan berusaha menghindari kapal nelayan. Kapal Ekspres berhasil menghindar, namun nahas tongkang yang dibawa menabrak hingga akhirnya tabrakan tidak bisa dihindarai.

"Saat ini tim kami masih terus mencari 5 nelayan tersebut. Yang jelas ini kecelakaan murni, dan memang sudah tugas kami untuk rescue, mudah-mudahan segera ditemukan," kata Agus, Kamis (24/9/2015).

Upaya pencarian langsung dilakukan Tim Basarnas dan unsur SAR lainnya dengan menerjunkan KN SAR Sadewa dan kapal cepat Rigid Infatable Boat (RIB). (Mvi/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini