Sukses

Muhammadiyah Semarang Gelar Salat Iduladha di 35 Titik

Salah satu lokasi yang digunakan adalah halaman dan tempat parkir RS Roemani Semarang di Jalan Wonodri.

Liputan6.com, Semarang - Warga muslim dari ormas Muhammadiyah di Kota Semarang pagi ini sudah melaksanakan Salat Iduladha di 35 lokasi yang sudah berbeda. Pelaksanaan tersebut mendapat penjagaan dari anggota TNI dan Polri.

Salah satu lokasi yang digunakan untuk salah Iduladha adalah halaman dan tempat parkir RS Roemani Semarang di Jalan Wonodri. Lokasi tersebut dipilih karena strategis berada di pusat kota, jauh dari jalan raya, namun tetap mudah diakses.

"Lokasi kita anggap strategis. Memang Masjid At-Taqwa ini memang tidak punya halaman luas, maka gunakan halaman RS Roemani Muhammadiyah ini," kata takmir Masjid At-Taqwa, H. Sarno, Rabu (23/9/2015).

Salat id di RS Roemani diikuti ratusan orang dari berbagai kalangan, mulai siswa sekolah, ibu rumah tangga, pegawai, dan sebagainya. Usai Salat yang dilanjutkan dengan khotbah dari H. Masrukhi, terlihat sejumlah siswa yang sudah berseragam terburu-buru keluar dan menuju sekolah mereka masing-masing.

"Setelah ini kita akan lanjut pemotongan hewan kurban, sudah disiapkan 4 ekor lembu dan 5 ekor kambing," kata Sarno.

Sementara itu, selain di RS Roemani, ada 34 lokasi lainnya yang digunakan untuk pelaksanaan Salat id.

Beberapa tempat yang dipilih selain masjid yaitu halaman sekolah, halaman kantor seperti kantor PDAM Kota Semarang dan lapangan, bahkan halaman kantor rental mobil di Jalan Pamularsih.

"Ada 35 titik di Kota Semarang, di tiap cabang Muhammadiyah melaksanakan salat id," kata Sarno. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini