Sukses

Vaksinasi Covid-19 NasDem di Jakarta Melampaui Target, Capai 82.815 Orang

NasDem Peduli mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di lima wilayah DKI Jakarta pada 2-29 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem, Okky Asokawati bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli se-DKI Jakarta berjalan lancar. Bahkan capaiannya melampaui target.

Okky menjelaskan, setiap Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta memiliki target 14.000 pemberian vaksin dosis pertama bagi masyarakat.

"Berarti harusnya ada 70.000. Tapi ternyata setiap kota administrasi bisa melebihinya. Sehingga hingga kemarin jumlahnya adalah 82.815 peserta penerima vaksin. Alhamdulillah," ujar Okky dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8/2021).

Menurut Okky, jumlah tersebut masih akan bertambah mengingat mobil vaksinasi keliling dari NasDem Peduli terus bergerak mendatangi permukiman-permukiman warga di Ibu Kota hingga 15 Agustus 2021 mendatang.

Mantan anggota Komisi IX DPR RI dua periode ini juga memastikan, NasDem Peduli akan tetap konsisten melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua, yang dimulai hari ini, Senin 2 Agustus hingga 29 Agustus 2021 mendatang.

Dia menegaskan NasDem Peduli dipastikan tidak lari dari tanggung jawab pemberian vaksin Covid-19, sebagai upaya membantu pemerintah dan melayani masyarakat.

Okky menyampaikan hal itu lantaran tidak sedikit sentra vaksinasi yang pernah ada, yang telah memberikan vaksin dosis pertama namun tidak melanjutkannya dengan penyuntikan dosis kedua.

Hal itu, dijelaskan Okky, justru merepotkan masyarakat dan membebani pekerjaan dari tenaga kesehatan, khususnya pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Alhamdulillah kami komitmen, dan melaksanakannya dengan konsisten. Dan untuk yang kedua ini, kami tinggal melakukan seperti biasa saja karena sudah terdaftar," ujar mantan model dan bintang iklan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Percepat Pencapaian Herd Immunity

Okky mengungkapkan, selain melalui program vaksinasi keliling, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama, NasDem Peduli akan kembali hadir menjelang perayaan hari Sumpah Pemuda di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Pancoran.

"Jadi, monggo, silakan, kami akan melakukan sosialisasi lagi," ujar alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

Dia menyatakan bahwa NasDem tidak akan lelah dan lengah untuk memantau vaksinasi. Sebab NasDem percaya dan meyakini ketika 70 persen populasi masyarakat Indonesia sudah tervaksin, maka kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai dan masyarakat bisa terselamatkan dari ancaman virus Corona.

"Vaksin itu sangat bermanfaat, saya sendiri merasakan ketika terpapar," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.