Sukses

Gegana dan Anjing Pelacak Sterilisasi GBK Jelang Konser Bon Jovi

Bon Jovi akan memulai aksinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada pukul 20.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band rock asal New Jersey, Amerika Serikat, Bon Jovi akan memulai aksinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada pukul 20.00 WIB, Jumat (11/9/2015). Sejumlah pengamanan jelang konser tengah dilakukan polisi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di Stadion GBK, beberapa unit kendaraan keamanan telah disiagakan. 1 unit mobil water cannon telah berada di depan Pintu Biru GBK beserta 2 unit mobil pemadam kebakaran.

3 unit truk dari Baharkam Satwa Polri juga telah ditempatkan lengkap dengan anjing pelacak yang akan membantu mensterilisasi Stadion GBK. Ratusan polisi satuan Brimob pun telah berjaga dengan dilengkapi senjata gas air mata.

"Sterilisasi akan dilakukan J-3 atau sekitar jam 4 atau jam 5. Akan dilakukan dari teman-teman Gegana," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani Sormin.

Ia mengatakan, ada 3.300 personel pasukan gabungan dari berbagai kesatuan yang dikerahkan untuk mengamankan konser Bon Jovi. Pengamanan akan dilakukan di 9 pintu yang menjadi akses masuk.

"Totalnya itu ada 3.300 personel yang akan mengamankan. Itu gabungan baik dari TNI dan Polri. 300 personel dari TNI. Kepolisian gabungan dari Polri, Polda, Polres, dan Polsek," ujar Martuani. (Cho/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini