Sukses

Ada Pria Bernama 'Allah Husomat' di Palembang

Saat ijab kabul, tamu undangan kaget mendengar nama 'Allah' disebut.

Liputan6.com, Palembang - Nama-nama unik milik warga dari berbagai daerah terus mencuat. Sebelumnya ada nama 'Tuhan', 'N', '.' (tanda baca titik), juga 'Y'. Nah, di Palembang ada warga memiliki nama unik yakni Allah. Nama lengkap pria kelahiran Lubuk Linggau, 11 Februari 1987, ini adalah Allah Hussomat.

Menurut Puteri, istri Allah Husomat, meski punya nama unik,  tak ada yang aneh dengan perilaku suaminya. "Awalnya pas kenal, saya kaget. Keluarga pun kaget. Apalagi waktu ijab kabul, semuanya pada kaget mendengar namanya," ujar Puteri kepada Liputan6.com, di kediamannya di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Selasa (8/9/2015).

Allah Hussomat tercatat sebagai salah satu mahasiswa di Universitas PGRI Palembang, namun pindah dan menamatkan pendidikan di Universitas Syahyakirti Palembang. Kini, pria berusia 28 tahun bekerja sebagai salah satu kontraktor di Sumatera Selatan. Saat disambangi di rumahnya itu dia sedang ke rumah orang tuanya di Lubuk Linggau.

Tak hanya nama Allah Hussomat, nama kedua saudaranya pun turut juga unik dan juga diambil dari Al Quran. Nama saudara keempatnya diberi nama Siratul Mustaqim, sedangkan nama saudara kelimanya adalah Tanzilal Azizir Rahim. Allah Hussomat sendiri merupakan anak bungsu dari enam bersaudara.

"Sejauh ini, saya tidak mendengar cerita dari suami saya kalau ada yang protes dengan namanya. Paling dulu suami saya sempat protes ke almarhum mertua saya dengan nama pemberiannya," kata Putri. (Hmb/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini