Sukses

Lamborghini yang Tabrak Motor di Kelapa Gading Berpelat 'Bodong'

Nomor pelat B 8 RBY mobil Lamborghini itu ternyata terdaftar untuk mobil Audi.

Liputan6.com, Jakarta - Roby, sopir Lamborghini yang menabrak pemotor di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara tak membawa surat-surat lengkap, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tak cuma itu, saat kepolisian memeriksa dan menyelidiki kecelakaan tersebut, ditemukan nomor pelat kendaraan mewah itu tidak resmi alias bodong.

Hal itu diketahui dari keterangan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Utara AKBP Sudarmanto. Sudarmanto mengatakan, pihaknya sudah mengecek nomor pelat B 8 RBY mobil sport warna putih tersebut, di mana dalam catatan di Polda Metro Jaya, nomor polisi tersebut terdaftar untuk mobil merek Audi.

"Sudah dicek ada catatannya di Polda (Metro Jaya), nomor pelat B 8 RBY ternyata untuk mobil Audi," ucap Sudarmanto saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (6/9/2015) malam.

Meski demikian, Sudarmanto belum bisa memastikan, apakah mobil Audi itu juga milik Roby atau bukan. Yang jelas, nomor pelat mobil Lamborghini ini tidak terdaftar di kepolisian.

Tes Urine

Sebelumnya, Sudarmanto mengatakan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Selain itu, polisi juga tengah memeriksa sopir mobil mewah berwarna putih tersebut.

"Sopir masih dalam pemeriksaan," ujar AKBP Sudarmanto.

Sudarmanto menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan dugaan atau kemungkinan Roby, sopir kendaraan sport itu, tidak dalam keadaan normal saat kejadian. Seperti kemungkinan sang sopir di bawah pengaruh alkohol atau narkoba ketika mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi, sehingga menabrak sepeda motor dan Tugu SMR Kelapa Gading.

"Lihat perkembangan penyelidikan. Tapi akan dilakukan (tes urine)," ujar Sudarmanto.

Lamborghini berwarna putih itu menabrak sepeda motor di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu sore tadi. Korban yang mengalami luka lalu dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading.

"Kecelakaan Lamborghini B 8 RBY dengan pemotor B 6298 SWI di Jalan Boulevard Barat. Korban luka dibawa ke RS Mitra," kicau @TMCPoldaMetro, Minggu 6 September 2015.

‎Dari foto yang diunggah di Twitter, Lamborghini putih itu tampak ringsek di bagian depan. (Ans/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.