Sukses

Didemo Pelamar Kerja, PT Newmont Lumpuh Beberapa Jam

Para demonstran ini memblokir akses terminal Sekongkang dan Gate 21 yang menjadi tempat keluar masuk shift pekerja, sejak pukul 04.00 Wita.

Liputan6.com, Sumbawa - Puluhan warga memblokir jalur utama menuju tambang PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akibatnya, berbagai kegiatan tambang lumpuh total selama beberapa jam.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat, aksi ini dilakukan oleh para pelamar kerja yang namanya sudah ada di daftar tunggu namun belum diberikan kepastian waktu penerimaan.

"Mereka menuntut agar PTNNT memberikan kejelasan penerimaan karyawan baru yang namanya sudah ada di daftar tunggu," ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Senin (31/8/2015).

Para demonstran ini memblokir akses terminal Sekongkang dan Gate 21 yang menjadi tempat keluar masuk shift pekerja, sejak pukul 04.00 Wita. Akibatnya, ribuan karyawan yang akan ganti shift dan hendak pulang, terisolasi.

Begitu pula sebaliknya, para karyawan yang hendak masuk tidak bisa naik untuk bekerja. Mereka terpaksa menunggu hingga para demonstran membubarkan diri.

Demonstran akhirnya membubarkan diri pada pukul 09.00 Wita, dan aktifitas keluar masuk tambang kembali normal.

Terkait hal ini, Humas Relation PT NNT Mataram Baiq Idayani enggan komentar banyak. "Nanti kami berikan tanggapan. Saat ini masih belum bisa memberikan komentar," ujar Idayani. (Sun/Yus)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini