Sukses

Masuk Merauke Tanpa Izin, Kapal Berbendera Australia Diamankan

Sampai saat ini kapal masih bersandar di dermaga M Arifin dan pemilik kapal belum melaporkan atau membawa dokumen kapal ke pihak syahbandar.

Liputan6.com, Papua - Kapal ilegal berbendera Australia masuk wilayah perairan Merauke, Papua. Kapal itu tidak dilengkapi surat izin resmi dan dinahkodai 2 warga Australia atas nama Chrisropher Roallan dan Reumer Leslie Anthony.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Rudolf Patrige mengatakan, ada dugaan kapal layar bernama Matsu Hobart itu masuk ke wilayah perairan Merauke karena mengalami kerusakan pada mesin sebelah kanan.
 
"Kapal sebelumnya berlayar dari Thailand, Malaysia, Singapura dan masuk Brunai Darussalam, dengan tujuan akhir Australia," ujar Patrige, Kamis (27/8/2015).  

Sampai saat ini kapal masih bersandar di dermaga M Arifin dan pemilik kapal belum melaporkan atau membawa dokumen kapal ke pihak syahbandar. (Ron/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini