Sukses

Ahok Semringah Lihat Aksi Disabilitas di Hari Anak Nasional

Mengenakan kaos hijau putih seperti para peserta Hari Anak Nasional, Ahok tampak sangat menikmati suguhan acara yang ditampilkan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengawali hari ini dengan menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN). Peringatan di tingkat Jakarta ini dirayakan bersama 1.500 anak di Dufan, Ancol.

Ribuan anak iru berasal dari berbagai elemen masyarakat, seperti anak jalanan, anak terlantar, anak disabilitas, anak berhadapan dengan hukum, anak yatim, piatu dhuafa serta anak panti asuhan di seluruh wilayah Jakarta.

Mereka memenuhi arena Treaserland Tample of Fire, lokasi puncak perayaan Hari Anak Nasional diselenggarakan.

Berbagai acara hiburan ditampilkan, seperti lantunan lagu anak-anak, Tari Saman, Tari Tapak Tangan, dan memainkan berbagai alat musik. Hiburan ini juga ditampilkan oleh anak penyandang disabilitas.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (26/8/2015), Ahok hadir sekitar pukul 08.00 WIB. Mengenakan kaos hijau putih seperti para peserta Hari Anak Nasional, Ahok sangat menikmati suguhan acara yang ditampilkan.

Dia yang menempati kursi terdepan terpaku melihat kebolehan anak-anak yang tengah tampil. Kepalanya juga mengangguk mengikuti irama musik.

Sesekali Ahok membenahi posisi kacamatanya, dia pun semringah lalu melempar senyum kecil seraya berbincang dengan para pejabat yang berada dekat dengannya.

Peringatan Hari Anak Nasional 2015 Jakarta mengangkat tema 'Wujudkan Generasi Penerus Bamgsa Berkepribadian dan Berkarakter Positif melalui Lingkungan dan Keluarga.

Pada kesempatan ini, anak-anak juga sempat menyampaikan Deklarasi Anak Jakarta. Ada 9 butir permintaan anak-anak Jakarta yang disampaikan, seperti diberi ruang untuk mendapat fasilitas transportasi di Jakarta, tempat tinggal layak, dan bisa tumbuh menjadi anak Jakarta dengan baik. Naskah deklarasi itu lalu diberikan kepada Ahok. (Tnt/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini