Sukses

Embarkasi Solo Berangkatkan 26.568 Calon Jemaah Haji

Gentur mengungkapkan, para calon jemaah haji kloter pertama sudah mulai berdatangan hari ini. Kloter pertama datang dari Cilacap.

Liputan6.com, Solo - Embarkasi Haji Solo akan memberangkatkan 26.568 calon jemaah haji. Kloter pertama akan diberangkatkan melalui Bandara Adi Soemarmo Solo pada Jumat besok dan dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi mengatakan, kuota calon jamaah haji yang berangkat dari Embarkasi Solo tahun ini mencapai 74 Kloter.

"Jumlah calon jemaah haji yang diberangkatkan dari Embarkasi Solo terbagi atas 24.052 calon jemaah haji asal Jawa Tengah dan 2.516 calon jemaah haji asal Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Gentur di Embarkasi Solo, Donohudan, Kamis (20/8/2015).

Lebih lanjut, Gentur mengungkapkan, para calon jemaah haji kloter pertama sudah mulai berdatangan hari ini. Kloter pertama yang masuk ke asrama haji Donohudan berasal dari Cilacap.

"Kloter pertama telah masuk ke asrama sekitar pukul 10.00 WIB dari Kabupaten Cilacap dengan jumlah calon jemaah haji 360 orang," sebut Gentur.

Calon jemaah haji Embarkasi Solo, Jawa Tengah. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Dia menambahkan, kloter pertama akan dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Asrama Haji Donohudan, Jumat besok sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah itu, para calon jemaah haji akan naik pesawat menuju Tanah Suci pukul 11.00 WIB.

Gentur memaparkan, calon jemaah haji dari Embarkasi Solo akan menempati 6 pemondokan selama menjalankan ibadah haji. "Tempat pemondokan di sana itu di antaranya di Syisyah, Jarwal, Misfalah, Mahbas Jin, Raudhah, dan Aziziah." (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.