Sukses

Kemlu Pastikan Tidak Ada Lagi WNI Jadi Korban Bom Bangkok

"Pagi ini jenazah sudah dipulangkan ke Indonesia," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Muhammad Iqbal.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri memastikan, tidak ada lagi warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban ledakan bom di depan Kuil Erawan, Bangkok, Thailand. Dengan kata lain, WNI yang menjadi korban 2 orang, yakni HI (61) dan istrinya LLT (61). LLT meninggal dunia dan HI terluka.

"Bom‎ Bangkok, tidak ada lagi korban di luar korban yang diinformasi sebelumnya,"‎ kata Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia (BHI) Kemlu Lalu Muhammad Iqbal di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

‎Menurut Iqbal, Kemenlu sudah menangani dengan baik HI yang mengalami luka dan istrinya yang meninggal dunia. Termasuk soal penanganan pemulangan jenazah LLT ke Tanah Air.

"‎Baik korban luka dan meningal sudah kita tangani dengan baik. Pagi ini jenazah sudah dipulangkan ke Indonesia," kata Iqbal.

Sebuah bom meledak di keramaian depan Kuil Erawan, Bangkok, Thailand pada Senin 17 Agustus 2015. Hingga saat ini, sudah 22 orang yang dinyatakan tewas termasuk 8 warga asing. 2 di antaranya merupakan WNI, yakni HI (61) dan LLT (61). HI mengalami luka di bagian kepalanya, sedangkan istrinya meninggal dunia.

Sehari setelah ledakan di dekat Kuil Erawan, serangan terjadi lagi pada Selasa 18 Agustus. Bahan peledak dilemparkan dari jembatan dan masuk ke dalam air di Sungai Chao Praya di Bangkok. Tidak ada yang terluka. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini