Sukses

Tantowi dan Ruhut Apresiasi Pidato Jokowi di DPR

Presiden‎ Jokowi menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR, yang sekaligus memperingati 70 tahun kemerdekaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden‎ Jokowi menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR, yang sekaligus memperingati 70 tahun kemerdekaan Indonesia. Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan beberapa hal, salah satunya tentang peningkatan kualitas lembaga-lembaga negara.

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya menilai, apa yang disampaikan Jokowi tersebut perlu diapresiasi. Di mana menurutnya, lembaga negara seperti Mahkamah Konstitusi (MK), Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Yudisial (KY) sejauh ini melakukan koordinasi dengan baik.

"Apresiasi Pidato Jokowi dan ke MPR. Evaluasi lembaga negara tiap tahum. Ini Tradisi baru perlu dilanjutkan. Ada evalusi yang baik, terkait koordinasi antar lembaga seperti yang disampaikan Presiden. Kinerja dan langkah lembaga hiukum seperti MK, MA, KY," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Selain itu, Wakil ketua Komisi I DPR ini juga mengapresiasi MPR yang menggelar idang tahunan dan mengundang 8 lembaga negara yang di dalamnya termasuk Presiden.

"Apresiasi sidang tahunan baru pertama. Ini baru pertama sidang tahunan MPR, sebelumnya belum ada," ujar Tantowi.

Sementara itu, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan, pidato Jokowi dalam sidang tahunan MPR sudah cukup baik.

"Kalau objektif menilai pidato Pak Jokowi baik. Paripurna (sidang tahunan) tadi beliau sampaikan semua. Semangat lembaga presiden dan lembaga lain, lembaga kebersamaan," sebut anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Soal pidato Jokowi yang menyebut soal reshuffle kabinet yang baru saja dia lakukan beberapa hari lalu, Ruhut berujar, apa yang telah dilakukan Jokowi sangat tepat untuk me-reshuffle kabinetnya.

"Reshuffle betul, Bapak Presiden bekerja tepat. Kecepatan para menteri harus ikuti atau paling tida imbangi terutama bidang ekonomi.‎ Saya rasa dipupuk semangat dan kebersaman," tandas Ruhut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini