Sukses

Paguyuban Warga Banten Galang Dana Bagikan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi Kurang Mampu

Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Warga Banten (DPP puWnten) menggelar kegiatan amal berupa penggalangan dana beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Banten yang kurang mampu.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Warga Banten (DPP puWnten) menggelar kegiatan amal berupa penggalangan dana beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Banten yang kurang mampu.

Agenda tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan silaturahmi DPP puWnten yang digelar pada hari ini, Jumat (12/8/2022) di Suvarna, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menurut Ketua Umum DPP puWnten Agus Nizar Vidiansyah, program beasiswa yang diberikan sebagai bentuk kontribusi puWnten untuk turut serta membantu mempersiapkan sumber daya manusia Banten di masa depan.

"Kita ingin ikut serta mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, di mana Banten dan umumnya Indonesia dihadapkan pada persaingan ketat dalam kompetisi global", ucap Vidi, sapaan akrab Agus Nizar Vidiansyah melalui keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Kemudian, dia menjelaskan program beasiswa tersebut berupa bantuan living cost yang disalurkan tiap bulan melalui komunitas mahasiswa Banten yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri.

Salah satu penerima beasiswa DPP puwnten, Marno Sunarya, mahasiswa S1 Universitas Indonesia yang berasal dari suku Baduy, Banten mengungkapkan dirinya merasa terbantu dengan program tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Paguyuban Warga Banten yang sudah memberikan beasiswa, tentunya ini akan menambah motivasi buat saya untuk terus mengejar pendidikan dan membawa perubahan bagi suku baduy sebagai tempat saya berasal terutama dibidang Pendidikan", ucap Marno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Perbaikan

Selain itu, Marno juga berharap DPP pwunten dapat menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat Provinsi Banten terutama bagi para mahasiswa asal Provinsi Banten di berbagai wilayah.

Selain menyalurkan bantuan beasiswa, DPP puWnten juga turut membantu perbaikan Gedung Asrama Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta yang menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa asal Banten di Jakarta.

Sebagai informasi, Silaturahmi DPP puWnten dihadiri oleh jajaran dewan Pembina dan pengurus harian DPP puWnten, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor, Forkoma UI Banten, Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bandung, Keluarga Banten Yogyakarta (KBY) dan Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Lampung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.