Sukses


Zulkifli Hasan: Sidang Tahunan MPR Disepakati 14 Agustus 2015

Setelah hampir 6 jam berjalannya Rapat konsultasi, akhirnya disepakati Sidang Tahunan MPR RI akan diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna

Liputan6.com, Bogor - Presiden Jokowi menggelar rapat konsultasi bersama ketua lembaga-lembaga negara di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/8/2015). Salah satu yang dibahas adalah persiapan Sidang Tahunan MPR RI pada 14 Agustus 2015.

Hadir dalam rapat konsultasi tersebut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, Ketua MK Arief Hidayat, Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki.

Sebelum bertemu dengan Presiden dan Wakil Presiden, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan para Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta menggelar rapat gabungan di salah satu ruang rapat Istana Bogor dengan para ketua fraksi MPR RI antara lain, Ketua Fraksi PDIP MPR Ahmad Basarah, Ketua Fraksi PKS MPR TB. Soenmandjaja, Ketua Fraksi Demokrat MPR Guntur Sasono, Ketua Fraksi Hanura MPR Syarifudin Sudding,  Wakil Ketua Fraksi PKB, Sekretaris Fraksi PAN Ali Taher, dan Pimpinan Fraksi Golkar MPR Bambang W Atmanto.

Setelah hampir 6 jam berjalannya Rapat konsultasi, akhirnya disepakati Sidang Tahunan MPR RI akan diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna atau gedung bulat, kompleks gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, pada Jumat 14 Agustus 2015.

"Telah disepakati pelaksanaan sidang tahunan hanya satu hari yakni pada tanggal 14 Agustus 2015 dari pagi sampai sore. Agenda utamanya adalah laporan kinerja lembaga-lembaga negara melalui sidang tahunan MPR," ujar Zulkifli.  

Pidato MPR RI, lanjut dia, akan digelar pada pagi hari. "Tapi nanti dalam pelaksanaannya yang pada awalnya delapan lembaga yang berpidato, nanti dicukupkan kepala negara saja sementara lembaga negara yang lain hanya menyampaikan bahannya saja dan mendampingi kepala negara," Zulkifli. (Luq/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.