Sukses

'MH370 Dibelokkan dari Jalurnya...,' Paling Curi Perhatian

Berikut Top 5 News edisi Sabtu 1 Agustus 2015.

Liputan6.com, Washington DC - Maka, penemuan potongan sayap pesawat atau flaperon pabrikan Amerika Serikat di La Reunion, wilayah Prancis di Samudera Hindia, memberi secercah harapan bahwa misteri hilangnya kapal terbang milik negeri jiran beserta 239 orang di dalamnya bakal segera terkuak.

Nah, berita mengenai MH370 tersebut menyedot perhatian pembaca portal berita kesayangan Anda, Liputan6.com, terutama di kanal News sepanjang Sabtu 1 Agustus 2015.

Sementara 4 berita lainnya, termasuk berita terbakarnya pabrik buku milik ayah pembalap Rio Haryanto, turut mencuri perhatian banyak pembaca.

Selengkapnya Top 5 News...

1. 'MH370 Dibelokkan dari Jalurnya dan Sengaja Dijatuhkan...'

Malaysia Airlines MH370 adalah satu-satunya Boeing 777 di dunia yang tak diketahui keberadaannya. Lenyap tanpa jejak. Maka, penemuan potongan sayap pesawat atau flaperon pabrikan Amerika Serikat itu di La Reunion, wilayah Prancis di Samudra Hindia, memberi secercah harapan bahwa misteri hilangnya kapal terbang milik negeri jiran beserta 239 orang di dalamnya bakal segera terkuak.

Kini, objek diduga MH370 itu telah diterbangkan ke Paris pada Jumat malam, 31 Juli 2015 waktu setempat. Setelah tiba di Prancis, benda itu akan diterbangkan ke laboratorium Kementerian Pertahanan di Toulouse untuk dianalisis.

Di sana telah menunggu tim dari Malaysia Airlines. Sementara, pejabat Prancis mengatakan, proses analisis ditargetkan akan dimulai Rabu depan.

Selengkapnya...

2. Jet Celaka di Inggris, Ibu Tiri dan Adik Osama Bin Laden Tewas?

Sebuah pesawat terbang dilaporkan meledak di lokasi lelang mobil di Hampshire, Inggris. Jet pribadi yang terdaftar dari Saudi -- dan terbang dari Italia -- jatuh saat mencoba mendarat di Bandara Blackbushe di Yateley Jumat 31 Juli 2015 waktu setempat.

Seorang juru bicara Milan Malpensa Airport, Italia mengonfirmasi pesawat telah meninggalkan bandara pukul 13.30 WIB menuju Hampshire.

Lelang Mobil Inggris yang bermarkas di Farnham, Surrey, mengoperasikan sebuah situs lelang dan gudang di lapangan terbang Hampshire.

"Pilot dan 3 penumpang tewas, tapi tidak ada yang terluka di darat," kata pejabat Hampshire seperti dikutip dari BBC, Sabtu (1/8/2015).

Seorang saksi mata mengatakan jet Phenom 300 itu meledak di lokasi pelelangan mobil di Inggris, yang digelar di lapangan udara tersebut. Dalam sebuah pernyataan dari Bandara Blackbushe, disebutkan jet jatuh di dekat ujung landasan ketika mencoba mendarat.

Selengkapnya...

3. 6 Hal Aneh dan Misterius yang Tersembunyi di Jalanan

Ribuan orang melewati jalan-jalan ini setiap tahunnya. Namun, tak banyak dari mereka yang sadar, aspal hitam dan trotoar yang diinjak ternyata menyimpan kisah tak terduga, bahkan rahasia yang tak terungkap.

Ada bagian batu nisan yang dijadikan trotoar dan tembok, pesan misterius, bahkan kisah tentang salah satu alat eksekusi mati paling mengerikan di dunia guillotine, seperti Liputan6.com kutip dari News.com.au Sabtu (1/8/2015):

Selengkapnya...

4. Jokowi Hadiri Perayaan Harganas, Sebagian Jalan di BSD Dialihkan

Presiden Jokowi direncanakan akan menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, hari ini atau Sabtu 1 Agustus 2015.

Akibatnya, sejumlah arus lalu lintas di jalan utama BSD terutama yang akan mengarah ke AEON Mall dan Indonesia International Convention Exhibition (ICE), dialihkan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan dan aparat kepolisian setempat.

"Dialihkan yang seharusnya bisa lewat lampu merah Giant atau German Centre, dialihkan lewat Golf Bumi Serpong Damai. Jaraknya hanya beberapa meter saja dari jalur awal," tutur Kepala Dishubkominfo Sukanta, saat ditemui di lokasi, Sabtu (1/8/2015).

Sementara dari arah Tangerang berbelok di putaran arah balik ITC BSD mengarah Lampu Merah Damai Indah Golf BSD atau MCD BSD, ambil ke kiri kemudian lurus terus mengarah AEON Mall atau ICE BSD.

Selengkapnya...

5. Diduga Korsleting, Kebakaran Landa Pabrik Buku di Boyolali

Kebakaran melanda pabrik kertas PT Solo Murnu atau lebih dikenal dengan pabrik buku merek Kiky di Jalan Raya Solo-Boyolali, Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah. 25 Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Pabrik kertas yang terbakar itu dikabarkan milik keluarga pembalap Rio Haryanto.

Pantauan Liputan6.com, si jago merah masih terlihat membakar pabrik kertas Kiki hingga Sabtu (1/8/2015) dini hari tadi. Selain itu dari kejauhan asap terlihat membubung tinggi di kawasan pabrik tersebut. Sedangkan mobil pemadam kebakaran masih sibuk hilir mudik untuk mengambil air guna memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kobaran api muncul pertama kali dari salah satu gudang penyimpanan kertas pada Jumat malam sekitar pukul 20.30 WIB. Di dalam gudang tersebut terdapat ribuan rol kertas, sehingga api pun dengan mudah membesar.

Selengkapnya...

(Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini