Hari Keluarga Nasional, Jokowi Beri Penghargaan 26 Kepala Daerah

Oleh Pramita Tristiawati pada 01 Agu 2015, 13:18 WIB
Diperbarui 01 Agu 2015, 13:18 WIB
Jokowi
Perbesar
Presiden Jokowi menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 di Tangerang Selatan, Banten (Liputan6.com/ Naomi Trisna)

Liputan6.com, Tangerang - Presiden Jokowi menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Ia didampingi ibu negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri. Mereka kompak mengenakan batik seragam Harganas buatan pelaku UKM Tangerang Selatan.

Rombongan presiden tiba di lokasi acara sekitar pukul 08.45 WIB. Mereka disambut Plt Gubernur Rano Karno dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menteri yang mendampingi Jokowi antara lain Menteri Kesehatan Nila Anfasa Moeloek, Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Puan Maharani, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beserta istri Erni Thahjo Kumolo yang juga bertindak sebagai Ketua PKK nasional dan serta Ketua Umum Kegiatan Harganas ke-22.

Presiden Jokowi menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 di Tangerang Selatan, Banten (Liputan6.com/ Naomi Trisna)

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi memberikan Manggala Karya Kencana kepada 44 orang yang terdiri dari gubernur, walikota, bupati, penggerak PKK, serta organisasi dan individu yang peduli terhadap kependudukan dan pembangunan keluarga di daerahnya.

Presiden juga memberikan penghargaan Wira Karya Kencana kepada 14 orang yang peduli kependudukan dan pembangunan keluarga, penghargaan Dharma Karya Kencana kepada 2 orang yang peduli kesehatan keluarga, serta penghargaan Cipta Karya Kencana kepada 2 orang yang mencipta lagu atau karya kepada BKKBN pusat.

Jokowi juga memberikan Tanda Kehormatan Republik Indonesia atau Satya Lencana Pembangunan kepada 26 orang gubernur dan walikota/bupati. Penghargaan diberikan oleh pimpinan daerah yang memiliki peran penting dalam pembangunan wilayahnya dan juga negara.

26 gubernur dan walikota tersebut berasal dari Nusa Tenggara Barat, Muara Enim Sumatera Selatan, Tanggamus Lampung, Majalengka Jawa Barat, Sleman Yogyakarta, Pacitan Jawa Timur, Madiun Jawa Timur, Lamongan Jawa Timur, Gresik Jawa Timur.

Kemudian dari Karang Asem Bali, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Mamuju Utara, Ponawe Utara Sulawesi Tenggara, Kolaka Utara Sulawesi Tengah, Bolamo Gorontalo, Minahasa Utara Sulawesi Tengah, Minahasa Selatan Sulawesi Utara, Halmahera Timur Maluku Utara, Halmahera Selatan Maluku Utara, Sibolga Sumatera Utara, Tangerang Selatan Banten, Madiun Jawa Timur, Mataram Nusa Tenggara Barat. (Mvi/Ein)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya