Sukses

Bertemu Foke Saat Lebaran, Ini Cerita Ahok

Ahok sengaja meminta waktu kepada Fauzi Bowo yang pulang ke Indonesia dari tugas sebagai Duta Besar Indonesia di Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idulfitri juga dimanfaatkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk bersilaturahmi dengan para mantan gubernur lainnya. Tak terkecuali Fauzi Bowo atau Foke.

Ahok sengaja meminta waktu kepada Fauzi Bowo yang pulang ke Indonesia dari tugas sebagai Duta Besar Indonesia di Jerman. Sampai akhirnya disepakati untuk sarapan bersama.

"Saya sempatkan minta waktu Pak Fauzi Bowo, kemarin. Akhirnya bisa sarapan di Hotel Mandarin," ucap Ahok saat halalbihalal dengan pensiunan pegawai negeri sipil atau PNS DKI Jakarta di Balaikota, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Obrolan itu berjalan hampir 2 jam. Berbagai bahasan jadi isi perbincangan mantan seteru pada Pilkada 2012 itu. Tak terkecuali soal permasalahan Jakarta.

"Saya cerita banyak soal Jakarta macam-macam. Tanya-tanya pejabat ini bagus enggak? Kadang ada yang masih ingat, ada yang sudah lupa juga Pak Foke," tutur Ahok.

Pertemuan dalam masa Idulfitri juga dilakukan pada mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos. Ahok memilih mengisi pertemuan dengan Kepala Badan Intelijen Negara itu dengan makan durian bersama.

"Sama Bang Yos juga gitu. Saya cukup dekat dengan Bang Yos kemarin saya makan durian bareng," tutup Ahok.

Cerita pengalaman Ahok bertemu beberapa mantan gubernur itu pun disambut tepuk tangan meriah dari ratusan pensiunan yang hadir saat itu. (Ans/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.