Sukses


MPR Bahas Persiapan Sidang Tahunan 2015 Bersama Pimpinan Fraksi

MPR RI menggelar rapat pembahasan persiapan sidang tahunan 2015 bersama seluruh pimpinan fraksi partai politik di MPR.

Liputan6.com, Jakarta - MPR RI menggelar rapat pembahasan persiapan sidang tahunan 2015 bersama seluruh pimpinan fraksi partai politik di MPR. Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, dalam sidang tersebut akan membahas laporan dan pidato pimpinan 8 lembaga negara, termasuk pidato kenegaraan Presiden Jokowi.

"Rapat gabungan sidang tahunan MPR dapat kami infokan dalam rangka penyampaian pidato lembaga-lembaga negara, bagaimana nanti (teknisnya)," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam rapat tersebut di Gedung GBHN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Rapat ini dihadiri para pimpinan fraksi di MPR dan kelompok DPD RI. Hadir juga dalam rapat Wakil Ketua MPR Mahyudin dan Oesman Sapta Odang.

Zulkifli menegaskan, pada sidang tahunan yang digelar 15 Agustus 2015 mendatang, laporan dari 8 lembaga negara bukan bertujuan untuk memberika‎n pertanggungjawaban kepada MPR.

"MPR hanya fasilitasi (8 lembaga negara) untuk menyampaikan pidato pada rakyat Indonesia, bukan pada MPR, apalagi pertanggungjawaban. Ini kita luruskan, jadi memfasilitasi 8 lembaga negara untuk menyampaikan laporan kepada rakyat," tandas Zulkifli.

Adapun sidang tahunan ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-70.‎ Ke-8 lembaga negara itu adalah MPR, DPR, DPD, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Mahkamah Agung (MA), Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Yudisial (KY) dan Presiden. (Fiq/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini