Sukses

PM Inggris Bertemu Jokowi Besok

Ini merupakan kunjungan David Cameron yang kedua ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Inggris David Cameron mengunjungi Indonesia, Senin 27 Juli 2015. Cameron dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja untuk memperkuat kerja sama ekonomi kedua negara.

"Ia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan pemerintah Indonesia. Ini merupakan kunjungannya yang kedua ke Indonesia, namun kunjungan pertamanya setelah dia menjabat kembali menjadi Perdana Menteri pada Mei lalu," ucap Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dalam press briefing di Kedubes Inggris di Jakarta, Minggu (26/7/2015).

Menurut dia, dalam pertemuan itu, Cameron akan membahas masalah keuangan, energi, infrastruktur, dan teknologi.

"Indonesia merupakan mitra strategis selain Tiongkok di kawasan Asia pada abad 21, sehingga Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Cameron dalam lawatannya ke Asia," papar Moazzam.

Dia juga mengatakan Cameron akan bertemu dengan para pengusaha dari Indonesia. "Hal tersebut berkaitan tentang regulasi dan iklim bisnis di Indonesia agar dapat meyakinkan banyak kehadiran investor di Indonesia," tutur dia.

Selain itu, Cameron akan membahas terorisme dan ISIS karena menjadi masalah bersama. "Diperkirakan ada 500 warga Indonesia yang bergabung dengan kelompok ISIS di Irak dan Suriah," ujar Moazzam.

David Cameron akan berada di Indonesia pada 27-28 Juli 2015. (Ant/Ans/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.