Sukses

Dipenuhi Kendaraan Wisatawan, Jalan Anyer Diberlakukan Satu Arah

Anwar menjelaskan, sejak pagi para wisatawan sudah memadati pantai Anyer, untuk menghabiskan masa libur Lebaran.

Liputan6.com, Cilegon - Pihak kepolisian memberlakukan 1 jalur dari Anyer, Banten menuju Jakarta. Sebab, jalur wisata tersebut dipenuhi kendaraan wisatawan yang sedang menikmati masa libur Lebaran.

"Hari terahir liburan arus balik wisata dari Anyer biasa padat. Sejak pukul 15.00 WIB, petugas (kepolisian) memberlakukan 1 arah dari Anyer menuju Cilegon atau Jakarta," kata Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo, Banten, Minggu (26/07/2015).

Anwar menjelaskan, sejak pagi para wisatawan sudah memadati pantai Anyer, untuk menghabiskan masa libur Lebaran. "Bahkan ada yang menginap sejak kemarin, sehingga kawasan wisata pantai penuh sesak oleh wisatawan yang kebanyakan para pelajar, karena hari terakhir libur panjangnya."

Menurut Anwar, tempat wisata pantai di Kabupetan Serang, seperti Anyer, Sanbolo, Pisita, Batu Saung Cinangka, Karang Bolong, Cibereum, Mambruk, dan Kosambi penuh sesak kendaraan wisatawan.

Begitu pula deretan pantai di wilayah Kabupaten Pandeglang, juga disesaki pengunjung, seperti Karang Sari, Matahari, dan Carita. Bahkan, pantai di Kota Cilegon, seperti pantai Kelapa Tujuh pun tak luput dari kepadatan wisatawan. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.