Pengemudi Go-Jek Wanita Dipukul di Kawasan Warung Buncit

Oleh Taufiqurrohman pada 26 Jul 2015, 00:19 WIB
Cegah Intimidasi Ojek Pangkalan, GO-JEK Bentuk Satgas

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendapatkan teror di beberapa tempat di Jakarta oleh ojek pangkalan, seorang perempuan yang menjadi driver atau pengemudi Go-Jek dipukul oleh seorang pemuda yang disinyalir ojek pangkalan di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, kemarin atau Jumat 24 Juli 2015. Kabar itu hingga hari ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Kapolsek Mampang Prapatan Komisaris Polisi Priyo Utomo Teguh mengatakan, saat dirinya usai menunaikan salat Jumat, ada seorang perempuan dan seorang laki-laki yang dibawa oleh anggota Brimob ke kantornya.

"Sekitar jam setengah 2 siang, ada ramai-ramai di kantor. Ternyata, seorang anggota Brimob membawa korban pemukulan seorang perempuan Go-Jek yang dipukul di daerah Warung Buncit. Yang mukulnya pria gondrong," ucap Priyo kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (25/7/2015) malam.

Priyo menuturkan, setelah mendapat laporan tersebut, anggotanya langsung mengantar korban ke Polsek Pancoran lantaran daerah Warung Buncit masuk Kecamatan Pancoran.

"Kita bukan ingin ping-pong ya, tapi memang masuk wilayah Polsek Pancoran kejadiannya. ‎Anggota kita mendampingi dan mengantar korban itu," tutur dia.

Priyo menegaskan, pihaknya tidak lepas tangan dalam kasus tersebut. Meskipun kini proses hukumnya ditangani Polsek Pancoran.

"Awalnya kita tangani, kita dampingi sampai kita antar buatkan laporan ke Polsek Pancoran," tandas Priyo.

Ramai di Medsos

Pemukulan terhadap perempuan pengendara Go-Jek itu pun hangat di perbincangan di media sosial (medsos), seperti Facebook dan Twitter. Bahkan, sebuah foto pengemudi Go-Jek perempuan beredar di medsos. Dalam foto itu terlihat wajah pengemudi Go-Jek tersebut berdarah. Foto ini pun sontak mengundang beragam komentar.

Namun ternyata, foto pengemudi Go-Jek berdarah yang beredar di medsos tersebut bukanlah korban pemukulan di Warung Buncit. Peristiwa yang dialami korban dalam foto dengan yang terjadi di Warung Buncit merupakan 2 kasus berbeda.

Di laman akun resmi Go-Jek, ‏@gojekindonesia menyatakan, foto yang sempat dimuat di Twitter itu bukan korban pemukulan ojek pangkalan. Foto tersebut adalah korban kecelakaan tunggal di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Hi, mohon maaf, driver tersebut bukan karena di pukulin melainkan kecelakaan di fly over Tanah abang,". (Ans/Ali)