Sukses

Demo Ricuh di Pati, Kendaraan Mengular 8 Kilometer

Panjangnya antrean kendaraan ini disebabkan adanya demonstrasi warga yang menolak pembangunan pabrik semen.

Liputan6.com, Pati - Antrean kendaraan di jalur pantai utara (pantura) Jawa Tengah memanjang mulai dari perbatasan Kudus-Pati hingga Kecamatan Margorejo, Pati. Panjangnya antrean kendaraan ini disebabkan adanya demonstrasi warga yang menolak pembangunan pabrik semen sejak pagi tadi.

Pantauan Liputan6.com hingga Kamis (23/7/2015) malam, kendaraan yang sudah telanjur masuk jalur tersebut terpaksa harus menunggu sampai aksi tersebut rampung. Daru, salah satu sopir truk mengaku hampir 6 jam menunggu.

Dia memilih menunggu aksi tersebut rampung ketimbang harus melewati jalur alternatif yang jalannya dinilai tidak cocok untuk kendaraan besar bermuatan banyak.

"Kalau lewat jalan alternatif bisa bahaya dengan muatan seperti ini. Jalan alternatif cocoknya untuk kendaraan kecil," ujar dia.

Menurut Daru, ia akan membawa muatannya itu dari Kudus ke Pati melewati jalur utama Pantura timur. Beberapa sopir kendaraan besar, truk dan trailer pun lebih memilih menepikan kendaraannya dan beristirahat.

Unjuk rasa menolak pembangunan pabrik semen itu sendiri berlangsung hingga sore tadi. Meski massa sudah membubarkan diri, namun Bupati Pati Haryanto tak bersedia menemui dan memberi penjelasan. (Ans/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini