Sukses

Amankan Lonjakan Wisatawan, 700 Polisi Jaga Pantai Anyer

Lonjakan wisatawan di Pantai Anyer, Cilegon, Banten, diprediksi terjadi pada 25-26 Juli 2015.

Liputan6.com, Cilegon - Lonjakan wisatawan di Pantai Anyer, Cilegon, Banten, diprediksi terjadi pada 25-26 Juli 2015. Sebanyak 700 polisi pun diterjunkan untuk mengamankan jalur dan tempat wisata di Pantai Anyer dan sekitarnya.

"Polres Cilegon tetap melakukan pengamanan, karena libur anak sekolah berakhir pada hari Minggu (26 Juli 2015). Kami mengantisipasi adanya arus wisata pada akhir (libur) anak sekolah," kata Wakapolres Cilegon Kompol Tri Panungko, Kamis (22/7/2015).

Penjagaan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan operasi ketupat yang akan berlangsung hingga H+7 mendatang.

Dari total 700 personel yang disiagakan tersebut, Polres Cilegon menurunkan 550 personel yang dibantu BKO dari Polda Banten, Brimob, dan Polair. Penjagaan difokuskan di titik-titik wisata dan simpul-simpul kemacetan di sepanjang jalur wisata.

"Simpul kemacetan yang kami antisipasi antara lain di Simpang JLS (Jalan Lingkar Selatan), Pasar Anyer, Simpang Teneng Cinangka, serta tempat keluar masuk hotel dan pusat oleh-oleh," tutup Tri. (Mut/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini