Bandara Ngurah Rai Kembali Ditutup, 35 Penerbangan Lion Tertunda

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 22 Jul 2015, 13:56 WIB
Diperbarui 22 Jul 2015, 13:56 WIB
Lion Air
Perbesar
(Wikipedia.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, kembali ditutup, Rabu (22/7/2015), Pukul 13.00-18.00 Wita. Pengelola memutuskan menutup bandara karena debu vulkanik erupsi Gunung Raung mengganggu jalur penerbangan.

Terkait dengan penutupan Bandara Ngurah Rai maka penerbangan dari maskapai yang tergabung di Lion Group seperti Lion Air, Wings Air dan Malindo Air dari dan menuju Denpasar juga tertunda. Terdapat 35 Penerbangan maskapai Lion Group yang tertunda baik yang dari dan menuju Denpasar.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan, saat ini Lion Group memberikan fasilitas bagi para penumpang yang ingin melakukan reschedule dan juga yang ingin melakukan refund tanpa dikenakan biaya.

Beberapa penerbangan Lion Group yang berada dalam satu rotasi dengan pesawat yang tertahan di Denpasar, jelas Edward, tentunya akan mengalami gangguan. "Kami akan mengusahakan pesawat pengganti untuk mengurangi gangguan penerbangan kami di rute lain yang disebabkan oleh pesawat kami yang tertahan di Denpasar," ungkap dia.

"Kami akan terus memantau perkembangan ini dan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang kami," tutup Edward.

Adapun rute yang penerbangan tertunda adalah:

Lion Air
Denpasar – Surabaya – Denpasar
Denpasar – Bandung – Denpasar
Denpasar – Cengkareng – Denpasar
Denpasar – Makassar – Denpasar
Denpasar – Lombok - Denpasar

Wings Air
Denpasar – Maumere – Denpasar
Denpasar – Malang – Denpasar
Denpasar – Lombok – Denpasar
Denpasar – Labuan Bajo – Denpasar
Denpasar – Semarang – Denpasar

Malindo Air
Denpasar – Kuala Lumpur - Denpasar

(Yas/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya