Sukses

Gelar Halalbihalal, Ahok Jadi Sasaran Selfie PNS Pemprov DKI

Walaupun kantor pemerintahan dan swasta di DKI Jakarta sudah mulai beraktivitas normal, sejumlah ruas jalan di Ibukota terpantau lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov DKI Jakarta mulai beraktivitas usai libur Lebaran, Rabu (22/7/2015). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memanfaatkan hari masuk kantor pertama ini dengan mengadakan halal bihalal dengan semua pegawainya.

Pantauan Liputan6.com, Ahok tidak ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat. Dia hanya didampingi Sekretaris Daerah bersama para pejabat Pemprov, berbaris rapi untuk bersalam-salaman.

Ahok yang mengenakan baju safari tersenyum kala bersalaman dengan para anak buahnya. Sesekali, dia bercengkerama dengan mereka.

Antrean untuk bersalaman dengan Ahok pun tak tanggung-tanggung. Terlihat dari depan teras Balaikota hingga ke Balairung Balaikota, mengular berbaris rapi.

Momen itu tidak lepas digunakan beberapa pengawai untuk melakukan foto bersama atau berselfie dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi yang juga politisi PDIP juga menyambangi Ahok di Balairung.

Jakarta Lengang

Walaupun kantor pemerintahan dan swasta di DKI Jakarta sudah mulai beraktivitas normal, sejumlah ruas jalan di Ibukota terpantau lancar.

Sepanjang jalan Margasatwa Ragunan, kemudian Jalan Warung Buncit, Jalan Mampang Prapatan, kawasan Kuningan, Menteng, dan Jalan Medan Merdeka Selatan, semuanya lancar. Hanya beberapa traffic light, yang sedikit membuat macet. Meskipun demikian, kemacetan tersebut tidak berarti, yang biasanya membuat sejumlah kendaraan mengular.

Warga DKI Jakarta, yang berkantor di bilangan Kuningan, Nadya (25) mengatakan merasa senang dengan keadaan ruas jalan Jakarta. Dia berharap Ibukota itu, seperti hari ini.

"Saya senang. Tadi naik bus tidak sampai dua jam. Malah cuma sekitar 45 menit. Saya harap DKI bisa seperti ini terus," ujar Nadya yang tinggal di Ragunan, di Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Senada, Ivan (28) pekerja di kawasan Jakarta Pusat juga nyaman berkendara dengan kondisi jalanan lengang seperti ini.

"Saya dari Pamulang, di Ciputat, Lebak Bulus, Fatmawati, enggak macet. Enak begini tiap hari. Bawa motor enggak capek. Nyaman, enggak pakai stress," tutur Ivan. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.