Sukses

Jokowi: Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa Jangan Hanya Seremonial

Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-55 di lapangan upacara Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-55 di lapangan upacara Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2015). Dalam pidatonya, Jokowi berpesan agar peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tidak sekadar seremonial.

Presiden Jokowi tiba di lokasi upacara sekitar pukul 08.15 WIB dengan didampingi Ibu Negara Iriana. Jokowi mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah dan peci hitam. Keduanya langsung duduk di barisan paling depan sejajar dengan podium inspektur upacara.

Upacara dimulai tepat pukul 08.20 WIB, ditandai dengan dimulainya lagu kebangsaan Indonesia Raya. Mengawali amanatnya, Jokowi menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada seluruh jajaran pegawai di Kejaksaan Agung dan seluruh rakyat Indonesia.

"Setiap tahun Hari Bhakti Adhyaksa selalu kita peringati. Momen seperti ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremoni belaka. Tapi momen ini harusnya dimanfaatkan sebagai sarana lakukan introspeksi evaluasi atas kinerja kejaksaan pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga kejaksaan jauh lebih baik ke depannya," ungkap Jokowi.

Selain dihadiri Jokowi, tampak pula sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, Menteri Tata Ruang dan Agraria/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno.

Selain itu tampak pula ratusan pegawai Kejaksaan yang turut menjadi peserta upacara. Mereka lengkap mengenakan pakaian dinasnya berwarna cokelat tua.‎ (Mut/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.