Sukses

Foto Pulangnya Bocah Tia yang Diculik di Pusat Perbelanjaan

Tak lama setelah Tia ditemukan, kepolisian pun langsung mendatangi bocah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tia telah pulang ke rumahnya setelah dikabarkan diculik oleh seorang pria di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur pada hari kedua Lebaran, 18 Juli 2015 lalu. Bocah perempuan bernama lengkap Cintya Hermawan itu sampai di rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB dengan diantarkan seorang sopir taksi.

Tak lama setelah Tia ditemukan, kepolisian pun langsung mendatangi bocah tersebut. Begitu juga dengan Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda.

Seperti terlihat dalam foto yang diunggah Traffic Management Centre (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya pada Selasa (21/7/2015).

Dalam foto itu Tia tampak duduk di pangkuan seorang polisi wanita. Bocah yang mengenakan baju garis-garis hitam dan putih serta rok bunga-bunga itu terlihat sehat.

Tak lama setelah Tia ditemukan, kepolisian pun langsung mendatangi bocah tersebut.

Hanya wajahnya saja yang terlihat sedikit lelah. Sementara Erlinda duduk di sampingnya. Perempuan yang dibalut busana serba putih itu tersenyum manis di foto tersebut.

Sebelumnya, Cintya Hermawan dilaporkan hilang oleh orangtuanya. Dia diduga diculik saat bermain di sebuah tempat bermain anak di PGC pada Sabtu 18 Juli. Polisi masih belum mengetahui motif penculikan tersebut.

CCTV di sudut-sudut pusat perbelanjaan di Jakarta Timur ini merekam detik-detik seorang pria tidak dikenal membawa Tia. Pria berjaket garis-garis biru hitam tersebut terbilang nekat karena dia tetap tenang saat beraksi di tengah keramaian.

Tia bahkan tidak berteriak saat digandeng pergi pelaku. Dia digandeng dengan santai dan turun dari satu lantai ke lantai lain.

Ditemukan

Namun Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohamad Iqbal mengabarkan, bocah Tia itu pulang ke rumahnya seorang diri dengan diantarkan sopir taksi pagi tadi. Dia sampai di rumah sekitar pukul 06.00 WIB.

"Alhamdulillah tadi pagi pukul 06.00 WIB, bocah Cintya berhasil ditemukan oleh pengemudi taksi Blue Bird dan diantar pulang ke rumahnya," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Iqbal menjelaskan, Tia ditemukan ketika seseorang meminta sopir taksi yang tengah berada di depan Mal Pekayon, Bekasi, Jawa Barat tersebut mengantar Cintya ke PGC.

"Tetapi dalam perjalanan, anak ini cerdas, dia meminta sopir taksi mengantarnya ke rumahnya," ucap dia.

Meski Tia sudah kembali ke pangkuan orangtuanya, namun polisi tetap akan memproses kasus tersebut dan memburu pelaku yang diduga sebagai penculik. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini