Sukses

Ketua DPR Lepas Mudik Gratis IPC Grup di Pelabuhan Tanjung Priok

Ketua DPR RI Setya Novanto melepas mudik gratis yang diselenggarakan IPC Grup di Pelabuhan Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto melepas mudik gratis yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia‎ II (Persero) IPC Grup di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Timur, Rabu (15/7/2015) pagi.

Politis Partai Golkar ini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi anak perusahaan BUMN ini menyediakan mudik gratis bagi masyarakat yang tinggal disekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kita sangat apresiasi, ini hal yang sangat luar biasa. Kita apresiasi Pemerintah yang menyediakan pelayanan mudik gratis sampai ke kampung halamannya," kata Setya di Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu, Setya juga berharap, agar IPC Grup bisa tetap mengedepankan kenyamanan serta keamanan pemudik. Dia menambahkan, kesiapan IPC Grup dalam menyelenggarakan mudik gratis tersebut sudah sangat bagus dan harus dipertahankan.

‎"Tadi saya sudah (lihat) ada obat-obatan dan konsumsi hingga asuransi bagi para pemudik. Semoga terus dijaga," ujar Setya.

Tak luput, Setya menyempatkan menyapa beberapa pemudik yang rata-rata akan menuju kota-kota di Jawa Tengah serta menyampaikan salam Idul Fitri 1436 Hijriah. ‎"Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir batin. Salam untuk keluarga di kampung halaman dan selamat sampai tujuan," ucap Setya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR‎ Fadli Zon menyatakan, budaya mudik di Indonesia adalah hal yang sangat positif. Namun, hal yang positif tersebut juga harus dipersiapkan secara matang.

Dengan disediakann‎ya mudik gratis tersebut, Fadli menilai akan membuat efektif masyarakat Jakarta yang mudik ke kampung halamannya.

"Mudik ini suatu budaya yang sangat bagus ya, di mana orang itu tidak melupakan asalnya dan kampung halamannya. Nah dengan diadakannya mudik gratis seperti ini justru lebih bagus," kata Fadli Zon.

Hari ini IPC Grup memberangkatkan 150 bus dengan 8.500 penumpang tujuan Jawa Tengah. Sehari sebelumnya, IPC Grup telah memberangkatkan pemudik tujuan Sumatera. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini