Sukses

Malam Takbiran, Transjakarta Beroperasi Hingga Pukul 18.00 WIB

Saat malam takbiran, biasanya Jakarta cenderung macet karena banyak konvoi kendaraan keliling Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Malam takbiran jelang Lebaran tahun ini, bus Transjakarta tetap beroperasi melayani masyarakat Ibukota. Namun, bus hanya melayani hingga pukul 18.00 WIB dan tidak melayani untuk angkutan malam hari (Amari).

‎"Tidak ada perubahan jadwal operasional Amari dan bus reguler. Hanya pas malam Takbiran, bus beroperasi hingga jam 18.00 WIB," kata‎ Direktur PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih, saat dihubungi, Selasa (14/7/2015).

Dia mengatakan, pembatasan pengoperasian Transjakarta saat malam takbiran bukan tanpa alasan. Saat malam takbiran, biasanya Jakarta cenderung macet karena banyak konvoi kendaraan keliling Jakarta.

"Selain itu kita juga ingin menghindari bus dari risiko bahaya petasan ketika malam takbiran," lanjut Kosasih.

Dia menambahkan, armada amari Transjakarta juga dibatasi hingga pukul 04.00 WIB. Ini dimaksudkan agar para pegawai Transjakarta menyiapkan diri untuk melaksanakan salat Idulfitri.

‎"Kami ingin memberi kesempatan para pengemudi dan petugas agar bersiap-siap untuk beribadah salat Id," tambah Kosasih.

Berdasar kalender, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Jumat, 17 Juli 2015. Pada hari itu, Transjakarta tetap beroperasi mulai pukul 09.30 WIB. Untuk bus tingkat pariwisata mulai beroperasi pada pukul 12.00 WIB.

"Yang beroperasi 24 jam, tetap 24 jam. Yang lain tetap sampai pukul 22.00 WIB. Setelah tanggal 17 Juli, seluruh direksi bahkan akan piket, berkeliling halte dan mengawasi angkutan Lebaran," tutup dia. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini