Sukses

Rahasia Kelam 'Danau Misterius' di Himalaya Paling Populer

Berikut Top 5 News edisi Minggu 12 Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Saat es mencair, ratusan kerangka muncul dari dalam Danau Roopkund, India. Menciptakan banyak mitos.

Nah, artikel mengenai rahasia kelam 'danau misterius' di Himalaya tersebut menyedot perhatian pembaca portal berita kesayangan Anda, Liputan6.com, terutama di kanal News sepanjang edisi Minggu 12 Juli 2015.

Sementara 4 berita lain, termasuk berita mengenai Rini Soemarno disebut bakal jadi presiden, turut mencuri perhatian banyak pembaca.

Selengkapnya Top 5 News...

1. Rahasia Kelam 'Danau Misterius' di Himalaya

Di ketinggian Himalaya, terselip di sebuah jurang kecil, terdapat sebuah danau glasial yang menyimpan sebuah rahasia mengerikan tentang nasib anak manusia.

Es yang mencair selama sebulan tiap tahunnya, menguak ratusan kerangka manusia yang ada di dalam danau sedalam 2 meter. Belulang tersebut, yang di antaranya memiliki daging dan rambut, terawetkan secara alami oleh iklim dingin yang kering.

Kejadian apa yang menewaskan ratusan orang tewas di Danau Roopkund di kawasan Uttarakhand, India?

Selengkapnya...

2. Pecahkan Rekor Muri, Rini Soemarno Disebut Bakal Jadi Presiden

Ketua Museum Rekor Indonesia (Muri) Jaya Suprana menyebut Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai wanita yang luar biasa dan berpeluang menjadi presiden. Hal ini disampaikan saat Jaya Suprana memberikan Rekor Muri pada Rini atas jumlah mudik bersama terbanyak dalam pemberangkatan satu musim.

"Bu Rini wanita yang luar biasa," kata Jaya Suprana, di halaman Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Jaya mengaku berani berkata demikian karena segudang pengalaman yang pernah dicapai wanita tersebut. Rini merupakan satu-satunya wanita pertama yang pernah menjadi menteri di 3 kementerian berbeda.

"Bu Rini, wanita pertama yang jadi Menteri Perindustrian, yang pertama juga jadi Menteri Perdagangan, dan sekarang pertama lagi di Menteri BUMN," ujar Jaya Suprana.

"Nah bisa saja Bu Rini ini jadi Presiden RI. Tapi maaf, Ibu bukan yang pertama, tapi tidak apa-apalah jadi Presiden wanita kedua setelah Bu Mega," tambah dia.

Selengkapnya...

3. 12-7-1990: Awal Mula Kehancuran Uni Soviet

Sejarah besar terjadi hari ini tepat 25 tahun lalu. Mantan Presiden Rusia Boris Yeltsin memilih mundur dari Partai Komunis Uni Soviet.

Kemunduran Yeltsin merupakan malapetaka. Sebab, usai dia mundur, jam pasir kehancuran negara adidaya itu pun dimulai.

Pangkal angkat kakinya Yeltsin dari Partai Komunis adalah terpilihnya kembali Mikhail Gorbachev sebagai pemimpin partai tersebut yang notabene secara langsung memimpin Uni Soviet.

Dalam masa itu, kembali naiknya Gorbachev tidak hanya ditentang Yeltsin. Tetapi kritik juga datang dari simpatisan garis Partai Komunis. Kritikan dari kader Partai Komunis dan Yeltsin kepada Gorbachev memang berbeda.

2271193

Selengkapnya...

4. 17 Foto Spektakuler Penampakan Alam Semesta dari Bumi

Tarian aurora, bintang-bintang yang menyinari malam, komet yang melintas -- langit sejatinya memberi manusia petunjuk tentang alam semesta.

Pemandangan spektakuler di dalam dan di luar planet manusia bisa dilihat dengan mata telanjang maupun dengan bantuan alat seperti teleskop, yang membuatnya lebih jelas dan luar biasa.

Melalui teknologi fotografi yang kian canggih, penampakan tersebut diabadikan dan disaksikan oleh lebih banyak orang: keindahan Bumi, tata surya, galaksi, bahkan area yang lebih luas lagi di belantara alam semesta.

Royal Observatory Greenwich di London, Inggris mengadakan kontes Astronomy Photographer of the Year 2015.

Total, penyelenggara menerima 2.700 foto, namun hanya 139 yang terpilih sebagai finalis, fotografer amatir maupun profesional, yang berasal lebih dari 60 negara.

Para pemenang dari masing-masing kategori akan diumumkan pada 17 September 2015 dalam sebuah acara khusus di Royal Observatory.

Berikut sejumlah foto menakjubkan para peserta seperti dimuat BBC, Minggu (12/7/2015):

Selengkapnya...

5. 10 Pengungsi Rohingya Kabur Saat Salat Tarawih

10 Pengungsi Rohingya, Myanmar, yang ditampung di kamp pengungsian Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, kabur dari penampungan.

"Saat semua orang salat tarawih ada 10 pengungsi yang kabur dari penampungan, Kamis (9 Juli 2015)," ucap Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Usman A Rachman di Bayeun, Aceh Timur, Aceh, seperti dilansir Antara, Sabtu (11/7/2015).

Menurut dia, kesepuluh orang itu kabur dari belakang kamp pengungsian dengan menyeberangi sungai.

Selengkapnya...

(Ans/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini