Sukses

KPK Tangkap Tangan Hakim PTUN di Medan

Belum diketahui dengan pasti kasus apa yang sedang ditangani hakim tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Medan, Sumatera Utara. Dari operasi ini, tim KPK mengamankan sejumlah pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, pihak yang tertangkap ini merupakan penegak hukum. Yakni, salah satunya adalah seorang hakim pada Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Medan.

"Iya benar. Hakim," ujar salah seorang pegawai KPK, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Diduga, hakim itu ditangkap karena menerima hadiah atau sesuatu dari seseorang saat menangani perkara di Pengadilan PTUN. Namun, belum diketahui dengan pasti kasus apa yang sedang ditangani hakim tersebut.

"Saat ini sedang dibawa ke Jakarta," kata sumber tadi.

Menurut informasi yang diterima, KPK sudah sejak lama mengintai pergerakan para pelaku tindak pidana korupsi ini. Bahkan, sejak beberapa hari lalu tim KPK sudah diberangkatkan untuk menangkap pelaku. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini