Sukses

Ketua DPR Setya Novanto Pantau Persiapan Mudik di Stasiun Senen

Setya mengatakan, dari penuturan penumpang yang ditemuinya, mereka gembira melihat pelayanan PT KAI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mendatangi Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Kunjungannya kali ini dalam rangka melihat kesiapan PT Kereta Api Indonesia membawa sejumlah penumpang yang akan mudik ke daerah asalnya masing-masing.

Setya mengatakan, persiapan PT KAI sudah berjalan rapi sesuai dengan apa yang diinginkan penumpang. "Mulai dari pengecekan KTP, ruang tunggu penumpang sampai toilet," tutur Setya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Meskipun sarana dan prasarana sudah berjalan baik, Setya berpesan agar keamanan dan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan. Dia juga sempat berbincang dengan penumpang.

Dia mengatakan, dari penuturan penumpang yang ditemuinya, mereka gembira melihat pelayanan PT KAI yang tertata dengan baik.

Direktur PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, dalam rangka menyambut lonjakan arus mudik, pihaknya sudah menyiagakan seluruh karyawan untuk melayani penumpang selama 24 jam.

"H-10 sampai H+10 semua karyawan sudah dijadwalkan piket. Bahkan H-2 kami menyediakan tambahan 15 rangkaian, 7 eksekutif, 7 eksekutif bisnis, 1 ekonomi," tutur dia.

Dia mengatakan, semua pembelian tiket dapat dilayani melalui online atau langsung datang ke stasiun. Disarankan, jika ada penumpang yang membeli tiket online untuk segera mencetak tiketnya. "Agar tidak terjadi penumpukan di ticketing," tandas Edi. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini