Sukses

Pengacara Agus: Arah Pelaku Utama Pembunuh Angeline Sudah Jelas

Sebagian besar adegan rekonstruksi diperagakan di kamar Margriet.

Liputan6.com, Denpasar - Sebanyak 81 adegan direka ulang dalam rekonstruksi pembunuhan Engeline atau Angeline hari ini. Pengacara Agustinus Tay, Hotman Paris Hutapea, meyakini pelaku utama dalam kasus pembunuhan bocah 8 tahun itu tidak mengarah pada kliennya. Hal tersebut terlihat dari adegan rekonstruksi yang direka ulang siang tadi.

"Arahnya sudah jelas," kata Hotman saat keluar dari tempat kejadian perkara di Jalan Sedap Malam, Sanur, Denpasar Bali, pukul 15.45 Wita, Senin (6/7/2015).

Dia menuturkan sebagian besar adegan rekonstruksi diperagakan di kamar Margriet Megawe. Jelas, lanjut dia, ibu angkat Angeline itulah pelaku utama pembunuhan siswi kelas 2 sekolah dasar tersebut.

"Rekonstruksi digelar di kamar Margriet. Pembunuhan Angeline dilakukan Margriet pada adegan 50 sampai 60. Saya yakin penyidik sudah yakin ibu Margriet adalah pelaku utama," ungkap Hotman.

Menurut dia, keterangan kliennya dan Margriet dalam rekonstruksi saling bertentangan. Namun, dia optimistis kliennya bukan pelaku utama dalam pembunuhan itu.

Sebelumnya, Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar dr Dudut Rustyadi mengungkapkan adegan rekonstruksi memiliki banyak kesesuaian dengan kondisi jasad Angeline, termasuk luka pada tubuh bocah 8 tahun tersebut.

"Banyak kesesuaian. ‎Antara luka yang kami temukan di jasad Angeline dengan adegan rekonstruksi," kata Dudut saat keluar dari tempat reka ulang pembunuhan Angeline. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini