Putra SBY: Sandy Salah Satu Penerbang Terbaik TNI AU

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 01 Jul 2015, 14:20 WIB
Pesawat Hercules

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Penerbang Sandy Permana, pilot pesawat Hercules C-130 yang celaka di Medan, Sumatra Utara, ternyata dikenal sebagai penerbang andal di TNI AU. Dia juga merupakan adik kelas putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti, selama masih menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com dalam akun Instagram @agusyudhoyono, Agus Harimurti mengucapkan kalimat perpisahan kepada Sandy.

Menurut Agus, Sandy dikenal sebagai salah satu penerbang terbaik yang dimiliki TNI AU.

"Kapten Sandy Permana, adik kelas saya di SMA Taruna Nusantara, adalah salah satu penerbang terbaik. Terima kasih atas pengabdianmu selama ini dalam menjaga dirgantara Indonesia. Selamat jalan kawan," tulis Agus.

Selain itu, suami dari artis Annisa Pohan ini menyampaikan belasungkawa atas peristiwa yang merenggut 122 korban jiwa tersebut.

"Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un.. Duka cita yang mendalam atas insiden jatuhnya pesawat Hercules TNI-AU di Medan. Semoga para korban damai di sisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat melalui cobaan ini dengan tabah," kata Agus.

Sebelumnya, pesawat Hercules C-130 jatuh di Medan, Sumatera Utara, saat sedang melakukan operasi umum. Pesawat menjalankan operasi berdasarkan surat perintah terbang bernomor SPT/1171/VI/2015. Pesawat berangkat dari Malang pada Senin 29 Juni kemarin sekitar pukul 09.00 WIB. Berdasarkan surat perintah ini, pesawat seharusnya kembali ke Malang pada Kamis 2 Juli 2015. (Bob/Ein)

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video