Sukses

Ketua Komnas PA Pastikan Data Kasus Angeline Aman dari Kebakaran

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirat mengaku sebagian besar data tidak diletakkan di gudang data kantornya.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu titik yang terbakar parah saat kebakaran melanda kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada 27 Juni 2015 kemarin adalah gudang data. Dikhawatirkan berkas kasus pembunuhan Angeline ikut ludes termakan api.

Namun Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menjamin, data kasus Angeline aman dari kebakaran. Arist mengaku sebagian besar data tidak diletakkan di gudang.

"Data tentang kasus Angeline ada pada saya," ungkap Arist di kantor Komnas PA, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (28/6/2015).

Sejak menangani kasus pembunuhan Angeline, Arist memang kerap bolak-balik Jakarta-Bali untuk memantau proses penyidikan. Karena itu pula, sambung dia, data-data yang didapat dari kepolisian masih berada di tasnya.

"Setelah mendengar kabar ini, saya langsung cek tas saya masih ada semua bukti-bukti, hasil penyelidikan, pemeriksaan saksi dan sebagainya," tutur dia.

Arist mengatakan, kalau pun kebakaran ini disengaja, maka para pelakunya tidak beruntung lantaran gagal menghilangkan data kasus Angeline.

"Kalau sasarannya data atau menghilangkan data, bahasanya mereka kecele karena saya masih pegang datanya," pungkas Arist.

Kebakaran yang melahap kantor Komnas PA terjadi pada Sabtu 27 Juni 2015, sekitar pukul 20.30 WIB. Api langsung membesar dan menghanguskan beberapa ruangan, termasuk ruang data, gudang, dan ruang sekretaris jenderal. Setelah sekitar 1 jam, api berhasil dipadamkan. Hanya saja seluruh data pelaporan kasus kekerasan anak hangus tak tersisa. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini