Sukses

Mantan Anggota BPK Temui Ruki di KPK, Bahas Kasus Hadi Poernomo?

Ali lagi-lagi membantah. Ia dan Ruki sama sekali tidak akan membahas perkara tertentu yang sedang ditangani KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia menemui Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki.

"Kita silaturahmi saja karena bulan Ramadan," ujar Ali di Gedung KPK, Jakarta, Senin (22/6/2015).

Anggota BPK masa jabatan 2009-2014 ini membantah kedatangannya membicarakan kasus tertentu yang saat ini sedang ditangani KPK. Khususnya kasus dugaan korupsi mantan Dirjen Pajak yang juga mantan Ketua BPK Hadi Poernomo.

"Tidak ada, tidak. Kami menyinggung hal-hal bangsa melalui posisi KPK sebagai lembaga negara saja," tegas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Begitu pula dengan perkara dugaan korupsi perjalanan haji di Kementerian Agama yang menjerat Suryadharma Ali. Karena dalam kasus ini, pihak Suryadharma menyebut BPK pada era Ali tidak menemukan kerugian negara, seperti yang disangkakan lembaga antikorupsi ini.

Namun Ali lagi-lagi membantah. Ia dan Ruki sama sekali tidak akan membahas perkara tertentu yang sedang ditangani KPK.

"Enggak ada bicara kasus, masalah bangsa yang kita bicarakan. Kita enggak bahas kasus," pungkas pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur, 52 tahun lalu tersebut. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini