Sukses

Peran Serta Warga Solo Lancarkan Pernikahan Putra Jokowi

Secara keseluruhan, acara pernikahan Gibran-Selvi yang digelar kemarin sesuai harapan keluarga Jokowi, dan tak ada hambatan yang berarti.

Liputan6.com, Solo - Tuntas sudah hajatan pernikahan yang digelar Presiden Joko Widodo. Putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, kini resmi menjadi suami Selvi Ananda. Gibran dan Selvi mengikat janji sebagai pasangan suami istri pada Kamis 11 Juni kemarin di Gedung Graha Saba Buana, solo, Jawa Tengah.  

Prosesi pernikahan yang berlangsung selama 3 hari itu telah memberikan kegembiraan, setidaknya bagi warga yang tinggal di Solo. Acara pun berjalan lancar. Hal ini tak lain karena peran serta warga Solo.

"Warga Solo turut menjaga. Mereka juga antusias, mereka ikut berpartisipasi jadi mereka menganggap ini sebagai bagian dari gawe mereka," kata Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi, Anggit Nugroho di Solo, Jumat (12/6/2015).

Anggit, yang juga juru bicara keluarga Jokowi, menyampaikan permintaan maaf keluarga Jokowi atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi selama perhelatan.

"Keluarga juga minta maaf karena ada ketidaknyamanan. Misalnya pengalihan lalu lintas dan berbagai hal lain," ujar dia.

Secara keseluruhan, acara pernikahan Gibran-Selvi yang digelar kemarin sesuai harapan keluarga Jokowi, dan tak ada hambatan yang berarti.

"Meskipun di sana sini masih banyak yang nggak keurus, tapi saya kira masih dalam taraf baiklah," lanjut Anggit.

Prosesi puncak pernikahan Gibran-Selvi yang berlangsung Kamis kemarin, diawali dengan acara ijab kabul pukul 09.00 WIB. Kemudian berlanjut dengan acara resepsi yang juga digelar di Gedung Graha Saba Buana. Resepsi berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kemudian berlanjut pukul 18.00 WIB. Resepsi terakhir khusus untuk tamu-tamu VVIP. (Ant/Sun/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini