Sukses

Canda Jenderal Moeldoko Terkait Pergantian Panglima TNI

Moeldoko kini lebih memilih bercanda bila ada yang bertanya terkait pergantian Panglima TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko tidak mau lagi berkomentar banyak soal siapa pengganti dirinya. Moeldoko kini lebih memilih bercanda bila ada yang bertanya terkait pergantian Panglima TNI.

"Kalau soal ini pertanyaannya nggak habis-habis, kayak mercon saja," ujar Moeldoko sambil tertawa usai meninjau latihan penanggulangan terorisme oleh Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab) TNI di Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Dia tidak canggung dengan candaan itu, meskipun di sampingnya berdiri Menko Polhukam Tedjo Edhie Purjidjatno. Moeldoko kembali menegaskan tidak berwenang mengomentari lebih jauh terkait pergantian Panglima TNI.

"Saya tidak mau mengomentari yang bukan domain saya. Saya memberikan masukan, semua memberi masukan, masyarakat juga apalagi Panglima TNI," imbuh dia.

Candaan itu kembali berlanjut. Mantan KSAD itu tidak mau memberi pernyataan soal kemungkinan Presiden menunjuk Panglima TNI tidak sesuai dengan pola bergantian yang sudah berlaku selama ini.

"Balik maneh. Assalamualaikum," tutup Moeldoko. ‎(Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.