Sukses

Percepat Vaksinasi Covid-19, NasDem Sediakan 30 Ribu Dosis untuk Warga Jabar

Percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan DPW NasDem Jawa Barat ini diapresiasi Gubernur Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem melakukan akselerasi atau percepetan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat melalui program NaDem Peduli. Ada 30 ribu dosis vaksin yang siap disuntikkan kepada masyarakat Jawa Barat.

"Akselerasi program vaksinasi jadi kunci penyelamatan kesehatan dan diharapkan dapat mendorong terjadinya pemulihan perekonomian masyarakat," kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/7/2021).

Kata dia, Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Jawa Barat ini terwujud berkat kerja sama DPW Partai NasDem Jabar, DPD Partai NasDem se-Jabar, anggota legislatif dari berbagai dapil di Jabar, serta Pemerintah Provinsi Jabar.

"Sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen NasDem Jabar dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang cenderung meningkat," ujar Saan. 

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan di 11 DPD Partai NasDem di Jawa Barat.

"Namun yang saat ini sudah berjalan adalah Kota Bandung. Selanjutnya, besok dan beberapa hari ke depan juga dilaksanakan di Kabupaten Kerawang, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi," papar Saan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diapresiasi Ridwan Kamil

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa kegiatan vaksinasi NasDem Peduli ini sempat ditinjau langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil.

"Kang Emil sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Kerja sama yang dilakukan atas inisiatif dari DPW NasDem Jabar dengan Pemprov Jabar ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi pihak lain dan daerah lain untuk juga menggelar sentra vaksinasi Covid-19, karena tidak mungkin pemerintah bisa berjalan sendiri menyelesaikan masalah pandemi ini," jelas Saan.

Sementara Sekretaris DPW Partai NasDem Jabar, M Rahmat menjelaskan kegiatan vaksinasi NasDem Peduli di Kota Bandung akan berlangsung selama emoat hari, terhitung sejak 22 Juli hingga 25 Juli 2021.

"Untuk Kota Bandung Sentra Vaksinasi NasDem Peduli digelar di kantor DPW Partai NasDem Jabar dengan target 1.000 peserta," katanya.

Rahmat menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diatur dengan sistem pembagian waktu dan prosedur sesuai protokol kesehatan, agar tidak terjadi penumpukan antrean ataupun kerumunan.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu telah menginstruksikan agar kader NasDem di berbagai daerah menggelar pelayanan vaksinasi bagi masyarakat guna membantu pemerintah, dan menjadikan DKI Jakarta sebagai pilot project program tersebut.

Kader NasDem DKI pun telah membuka lima sentra vaksinasi di lima wilayah Ibukota sejak 5 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2021 mendatang. Targetnya bisa memvaksin sebanyak 100.000 warga DKI dan sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.