Sukses

Selama di Solo, Jokowi "Ngantor" di Rumah Pribadi

Jokowi akan tetap melaksanakan tugasnya sebagai Presiden dari kediaman di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Meski disibukkan dengan persiapan acara pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak mengambil cuti. Bahkan, mantan Walikota Solo itu akan tetap melaksanakan tugasnya sebagai Presiden dari kediaman di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah.

"Pak Presiden tidak pindah kantor ke Solo. Sifatnya seperti kalau sedang tugas luar kota atau blusukan ke daerah-daerah saj‎a. Jadi tidak perlu membawa para staf untuk berkantor di Solo," kata juru bicara keluarga Jokowi, Anggit Noegroho kepada Liputan6.com di Solo, Sabtu (6/6/2015).

Dia menjelaskan, Jokowi akan kembali lagi ke Solo pada Selasa malam 8 Juni 2015. Rencananya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berada di Solo selama prosesi acara pernikahan Gibran-Selvi berlangsung, yakni 9, 10, dan 11 Juni 2015.

"Kalau ada sesuatu yang penting sekali, semisal terkait penandatanganan surat-surat penting atau soal kebijakan yang penting, nanti bisa dilakukan dari Solo. Ya seperti biasanya, Seskab atau Mensesneg akan menghadap dulu," tutur dia.

Hadiri Rapat Panitia Pernikahan

Hari ini Jokowi berada di Solo untuk mempersiapkan pernikahan Gibran-Selvi yang akan digelar pada Kamis 11 Juni mendatang. Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Adisoemarmo pada Sabtu siang dengan menumpang pesawat komersial.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, kepulangan Presiden terkait dengan persiapan acara pernikahan putranya. Jokowi dijadwalkan menghadiri rapat panitia persiapan pernikahan.

"Ada rapat panitia, sehingga Beliau harus hadir," ujar Pratikno yang ikut dalam rombongan.

Tak berlama-lama, Jokowi hanya akan berada di Solo selama 1 malam dan kembali ke Jakarta pada Minggu malam lantaran padatnya agenda Presiden pada Senin lusa. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.