Sukses

Tertangkap Saat Tawuran, Puluhan Pelajar Diajak Pengajian

Dalam aksi tawuran itu, seorang pelajar juga kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit.

Liputan6.com, Bogor - Puluhan pelajar dari berbagai sekolah tingkat menengah atas di Kota Bogor tertangkap saat tawuran di Jalan KS Tubun tepatnya di depan Mapolres Bogor Kota, Bogor, Jawa Barat. Mereka langsung dibawa ke Masjid At Takwa yang berada di dalam Mapolres Bogor Kota untuk mengikuti siraman rohani bersama anggota kepolisian.

Kanit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Polres Bogor Kota Aiptu Sujadi mengatakan, awalnya puluhan pelajar itu terlihat berjalan kaki dari arah Jalan Jakarta-Bogor.

Kemudian ketika melintas di depan Mapolres Bogor Kota, mereka terlibat tawuran dengan sesama pelajar yang sedang melintas menggunakan truk.

"Akhirnya langsung kami jaring dan diamankan di Mapolres. Kami hitung ada sekitar 35 pelajar yang tertangkap," kata Sujadi di Mapolres Bogor Kota, Kamis (4/6/2015).

Dalam aksi tawuran itu, salah seorang pelajar juga kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit. Pelajar yang diketahui berinisial AG tersebut akan diproses sesuai hukum.

Sementara para pelajar lainnya digiring menuju masjid. Sebagai bentuk preventif, pihak kepolisian mengajak para pelajar itu untuk salat berjamaah.

"Usai salat berjamaah, mereka juga mengikuti tausiyah (ceramah) yang rutin dilaksanakan di Mapolres Bogor Kota," ujar Sujadi.

Setelah mengikuti siraman rohani, para pelajar selanjutnya didata dan diantar pulang ke rumah masing-masing. "Kita juga akan laporkan kepada pihak sekolah bersangkutan bahwa siswanya kedapatan tawuran," tutup Sujadi. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini