Ibas Tidak Lagi Masuk Pengurus Partai Demokrat

Oleh Ahmad Romadoni pada 30 Mei 2015, 15:30 WIB
Diperbarui 30 Mei 2015, 15:30 WIB
SBY Hadiri Rapat Pleno Partai Demokrat
Perbesar
SBY datang bersama Isteri Ani Yudhoyono dan Sekjen Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Jakarta, Kamis (11/12/2014). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengumumkan nama-nama pengurus partainya untuk periode 2015-2020. Tidak ada lagi nama putra bungsunya, Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas dalam daftar kepengurusan saat ini.

Usai pengumunan itu, Ibas mengaku bersyukur telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik selama menjabat Sekjen periode sebelumnya.

"Saya bersyukur menyelesaikan tugas saya sebagai Sekjen ini, sebagai amanat yang tidak terlupakan. Ini pasti kelebihan dan kekurangan dan untuk memajukan Partai Demokrat," kata Ibas saat konferensi pers di Raffles Hills, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2015).

Ibas menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus baru tahap pertama yang telah ditetapkan SBY. Dia berharap, kepengurusan itu akan membawa berkah bagi partai ke depannya.

Setelah tidak menjabat sebagai pengurus partai, Ibas memilih fokus bekerja di DPR sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat. "Saya tetap bertugas tidak sebagai pengurus, tapi saya fokus sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat," pungkas Ibas.

Ibas merelakan jabatan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang telah diemban selama 5 tahun ini kepada Hinca Pandjaitan.

Berikut nama-nama pengurus inti Partai Demokrat periode 2015-2020:

- Ketua Umum: Susilo Bambang Yudhoyono
- Wakil Ketua Umum: Syarifudin Hasan, Roy Suryo, Djoko Ujianto, Nurhayati Ali Assegaf, Cornel Simbolon, dan Muhammad Ja'far Hafsah
- Sekretaris Jenderal: Hinca Pandjaitan
- Wakil Sekretaris Jenderal: Didik Irawadi Syamsudin, Andi Timo Pangerang, Putu Supatma Rudana, Saan Mustofa, Rachlan Nasyidik, Teuku Rifki Harsa, Vera Febyanty, Ikhsan Modjo, dan Bambang Susanto


- Bendahara Umum: Indrawati Sukadis
- Wakil Bendahara Umum: Agung Budi Santisi, Siswanto, Sesdawati, Edwin Tandjung, Variani Sugiarto, Hanan Suharto, dan I Putu Sudiartana
- Direktur Eksekutif: Fajar Sampurno
- Ketua Dewan Pembina: EE Mangindaan
- Ketua Dewan Kehormatan, Mahkamah Partai, Dewan Pengawas: Amir Syamsuddin
- Majelis Tinggi: Susilo Bambang Yudhoyono dan Vence Rumangkang

(Rmn/Mvi)