Sukses

Transjakarta Buka Rute ke PRJ Saat Jakarta Fair

5 Bus Transjakarta disiapkan untuk mengangkut penumpang setiap 10-15 menit sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Pagelaran Jakarta Fair 2015 dalam menyambut HUT ke 488 Jakarta akan dibuka malam ini. PT Transjakarta membuka rute baru ke JIExpo, lokasi perhelatan Pekan Raya Jakarta itu.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan, 5 bus transjakarta disiapkan untuk mengangkut penumpang setiap 10-15 menit sekali. Warga yang ingin menikmati layanan ini bisa menunggu di halte Monas.

"Bus akan melayani penumpang pada Senin hingga Sabtu, mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Dan Minggu mulai pukul 12.00-22.00 WIB," ujar Kosasih melalui keterangan tertulisnya, Jumat (29/5/2015).

Berangkat dari Monas, bus akan melalui beberapa halte. Yakni Halte Monas, Balai Kota, Gambir 2, Gambir 1, Istiqlal, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, sampai di Halte PRJ.

"Untuk sebaliknya, bus akan lewat Halte Pasar Baru Timur, Juanda, Pecenongan, sampai di Monas," kata Kosasih.

Layanan ini merupakan hasil kerja sama antara PT Transjakarta dengan PT JIExpo sebagai penyelenggara Jakarta Fair. Sistem ticketing dibangun bersama hanya dalam waktu satu bulan.

Peluncuran rute ini juga dibarengi dengan tagline baru, 'MANTAP'. MANTAP merupakan singkatan dari Melayani dengan hati yang peduli, Amanah dalam mewujudkan visi dan misi perseroan,
Nilai kinerja kami adalah kepuasan penumpang, Tanggap menjadi solusi bagi mobilitas masyarakat di DKI Jakarta, Aktif terus menerus meningkatkan keandalan pelayanan, dan Profesional dalam karsa, karya, dan kata.

"Menjelang HUT Kota Jakarta di bulan Juni ini, PT Transjakarta juga meluncurkan visi baru, yakni menjadi perusahaan transportasi berkelas dunia yang menjadi pilihan utama bagi mobilitas masyarakat di DKI Jakarta," ujar dia.
 
Dengan visi, misi, dan budaya baru ini, lanjut Kosasih, diyakini transjakarta akan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini