Ibas Harap Penyelenggaraan Pilkada Tak Terganggu Konflik Parpol

Oleh Nafiysul Qodar pada 29 Mei 2015, 06:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2015, 06:30 WIB
Ibas
Perbesar
Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi muda Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono berharap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bisa diselenggarakan tepat waktu. Artinya, tidak akan mundur pelaksanaannya hanya gara-gara beberapa partai politik masih bersengketa.

"Tentunya harapan kami penyelenggaraan (Pilkada serentak) bisa tepat waktu. Anggarannya sudah benar-benar sampai ke daerah," ujar pria yang akrab disapa Ibas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Ibas, begitu ia biasa disapa ini menuturkan, dengan penyelenggaraan tepat waktu tentu akan menyukseskan proses demokrasi di Indonesia. Pilkada serentak bukan hanya diikuti puluhan Kabupaten atau Kota tetapi hingga ratusan daerah di Indonesia.

"Sehingga (pelaksanaan tepat waktu) membuat proses demokrasi di daerah-daerah yang lebih dari 200 itu bisa berjalan dengan baik," tambah dia.

Partai Demokrat, lanjut Ibas, telah mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak jauh hari sebelum pihaknya melaksanakan kongres.

Menantu Hatta Rajasa ini juga mengatakan, Demokrat mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi calon kepala daerah di Pilkada.

"Sehingga kader-kader terbaik ini bisa memberikan program, visi-misi terhadap daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak," pungkas Ibas. (Ali)