Sukses

Rano Karno: Kita Akan Cek Seluruh Ijazah PNS di Banten

Jika benar PNS punya ijazah palsu, Pempriv Banten akan mengambil langkah tegas dengan cara memberhentikannya.

Liputan6.com, Banten - Sejak terbongkarnya dugaan penerbitan ijazah palsu di salah satu kampus swasta yang berlokasi di Bekasi, Menpan-RB mengeluarkan surat terkait pemeriksaan ijazah para PNS. Namun surat itu belum sampai di meja Plt Gubernur Banten Rano Karno.

"Jujur saya belum terima perintah itu. Kalau sudah terima pasti segera kita (pemprov) akan segera ambil langkah-langkah yang diperlukan," kata plt Gubernur Banten Rano Karno di Banten, Selasa (26/5/2015)

Rano menyambut baik wacana memeriksa ijazah setiap PNS yang ada di wilayah Banten. Terlebih hal ini penting dilakukan guna mengantisipasi kebohongan di kalangan PNS.

"Tentu kita dukung perintah itu, dan pasti kita akan cek seluruh PNS yang ada di wilayah Banten," tegas Rano.

Kepada Badan Kepegawaian Daerah Banten Cepi Safrul Alam mengatakan, pemerintah Provinsi Banten akan mengikuti intruksi dari Menpan-RB tersebut. Pihaknya akan memeriksa seluruh ijazah PNS di Banten

"Itu tidak ada masalah, kita siap untuk melakukannya. Tapi itu kan butuh lama karena jumlah pagawai banyak dan jika menemukan akan kita proses, jika benar, kita akan mengambil langkah tegas dengan cara memberhentikannya," tukas Cepi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.