Sukses

1 Korban Hilang Tersapu Ombak di Serdang Bedagai Masih Dicari

8 korban ditemukan tewas, 1 hilang dan kini masih dalam pencarian Tim Badan SAR Nasional (Basarnas).

Liputan6.com, Serdang Bedagai - 11 Wisatawan lokal terseret ombak saat berenang di Pantai Cermin Kiri,Serdang Bedagai,  Sumatera Utara, Minggu 17 Mei 2015 siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (18/5/2015), libur akhir pekan di Pantai Cermin Kiri tersebut membawa petaka. 11 Wisatawan terseret ombak saat berenang di pantai.

8 Korban ditemukan tewas, 1 hilang dan kini masih dalam pencarian tim Basarnas. Sementara 2 korban berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi saat 11 korban sedang asyik berenang di Pantai Cermin Kiri yang tidak memiliki izin wisata. Tiba-tiba ombak laut membesar dan kesebelas korban langsung terseret ombak sejauh 100 meter dari bibir pantai yang memiliki kedalaman 2 hingga 3 meter.

Para pengunjung pantai tak dapat berbuat banyak. Mereka hanya melihat para korban berteriak minta tolong dan terus terseret ombak ke tengah laut.

Nelayan setempat yang saat itu sedang berada di lokasi berupaya menolong. Namun 8 orang ditemukan tak bernyawa, sedangkan 2 korban berhasil diselamatkan.

Rencananya tim Basarnas akan melanjutkan pencarian satu korban yang masih hilang pada Senin ini. Sementara ke-8 jenazah yang berada di rumah sakit telah diambil pihak keluarga. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.