Sukses

Syarief Hasan: Bentuk Kepengurusan Demokrat Sama Seperti Kabinet

Menurut Syarief Hasan, kepengurusan Partai Demokrat akan rampung dua pekan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan sampai saat ini ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono sedang menyusun tim formatur untuk membentuk kepengurusan di partai berlambang mercy tersebut. Kepengurusan ini juga dibentuk hati-hati seperti penyusunan kabinet di pemerintahan.

"(Kepengurusan struktur Partai Demokrat) Sedang disusun. Sabar saja. Ini dibentuk seperti kabinet," ucap Syarief Hasan di Gedung Jakarta Theatre XXI, Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Menurut Syarief, kepengurusan akan rampung dua pekan mendatang. Ia yakin SBY dapat memilih orang yang tepat untuk menjabat di posisi yang tepat.

"Ketua formatur diberi kesempatan untuk merampungkan tugas ini paling lambat 2 minggu. Masih banyak waktu. Tentu beliau sedang membentuk dan akan membentuk tim formatur untuk tentukan struktur kepengurusan," ujar dia.

Untuk posisi Sekjen Partai Demokrat, Syarief menuturkan hanya pihak yang menjadi kader saja yang bisa menempati posisi tersebut. Hal ini pun menutup kemungkinan calon eksternal jadi sekjen di partai tersebut.

"Harus jadi kader dulu," tandas Syarief Hasan.

Beberapa hari lalu, Susilo Bambang Yudhoyono terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dalam Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur. Menurut SBY, kepercayaan itu akan dipegang erat untuk kembali memajukan partai berlambang mercy tersebut.

"Mandat dan kepercayaan yang diberikan akan saya pertanggungjawabkan sebaiknya," ujar SBY dalam pidato penutupannya di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu 13 Mei 2015 malam yang disaksikan ribuan kadernya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini