Sukses

8 Orang Tewas Tergulung Ombak di Pantai Cermin Serdang Bedagai

Tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam sejumlah wisatawan yang sedang berlibur di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan - Ombak besar menggulung delapan orang yang sedang menikmati liburan di kawasan Pantai Cermin, Dusun IV Karya Tani, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Mereka pun tenggelam di laut.

Kejadian berawal saat kedelapan korban tewas tersebut yang berasal dari berbagai daerah sedang menikmati liburan dengan mandi-mandi di bibir pantai yang terletak tepat di belakang Kantor Indosat di Serdang Bedagai, Minggu (17/5/2015).

Tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam sejumlah wisatawan yang sedang berlibur di kawasan tersebut. Diduga, delapan korban tewas akibat tidak sempat menyelamatkan diri.

Mendengar kabar tersebut, Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan evakuasi dan pencarian terhadap kemungkinan adanya korban lain.

"Tim sudah turun dan seluruh korban yang meninggal sudah berhasil diidentifikasi dan saat ini sedang dalam proses pemulangan ke rumah duka masing-masing. Para korban selamat juga telah dibawa ke Rumah Sakit Sawit Indah Perbaungan," beber MP Nainggolan.

Adapun delapan korban tewas tenggelam di laut yang telah diidentifikasi adalah Jihan Chairunisa dan Sri Nani Utami warga Jalan Sei Rotan, Kecamatan Medan Tembung, serta Nazua warga Seintis, Kecamatan Medan Tembung.

Selain itu, Puji Astria, Anggun dan Aldilah Pratiwi yang merupakan penduduk Lingkungan X Desa Tualang Kecamatan Perbaungan. Selanjutnya, M Suriadi dan Dewi Aisyah Sembiring, warga Jalan Bilal Ujung. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini