Sukses

Serunya Wisata Car Free Night Asia Afrika di Bandung

Berbagai daerah di Indonesia kini punya wisata malam yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari car free night hingga wisata lepas lampion.

Liputan6.com, Padang - Sore menjelang malam di Pelabuhan Carocok Tarusan, Padang sejumlah wisatawan beranjak menuju Pulau Setan, di kabupaten pesisir selatan Sumatera Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (17/5/2015), saat matahari mulai terbenam, mereka mulai  mempersiapkan perlengkapan pesta lampion Mandeh. Lampion pun dilepas landas ke udara membuat warna langit berubah menjadi warna-warni.

"Saya harap Mandeh menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia maupun dunia," ujar Anye Komalasari, panitia acara.

Di Surabaya, Jawa Timur, Sungai Kalimas kian bersolek dengan kehadiran kerlap-kerlip lampu perahu hias. Sungai sepanjang 19 kilometer yang membelah Kota Pahlawan ini diramaikan 30 perahu hias, lengkap dengan peserta berkostum unik.

"Kalau bisa si dijadikan tempat wisata, sehingga semua warga Surabaya bisa menikmatinya" harap Robby, warga Surabaya.

Sementara di kawasan Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat juga tak kalah meriah. Car free night Asia Afrika (malam bebas kendaraan) dikunjungi oleh ribuan pengunjung.

"Acara car free night ini membuat masyarakat betah di Kota Bandung, tidak perlu ke luar Kota," ujar Ade, warga Bandung.
 
Car free night di Kota Bandung ini baru pertama kali digelar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Berbagai wisata malam di tanah air ini tentu saja menambah daya tarik wisatawan asing maupun domestik. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.