Sukses

Ibas: Kongres Jadi Jalan Kemenangan Demokrat di Pemilu 2019

Hal ini sesuai amanat dari Susilo Bambang Yudhoyono sang Ketua Umum PD periode 2015-2020.

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengaku bersyukur atas kesuksesan pemilihan ketua umum PD yang baru. Dia yakin partainya akan kembali jaya pada Pemilu 2019.

Ibas menilai kongres di Surabaya akan menjadi pembuka partai untuk menentukan langkah kemenangan itu. Hal ini sesuai amanat dari Susilo Bambang Yudhoyono sang Ketua Umum PD periode 2015-2020.

"Demokrat harus siap menyongsong kejayaan pada Pemilu 2019. Pesan Pak SBY, kongres merupakan jalan kemenangan," ujar Ibas di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/5/2015).

"Ini tentunya membuktikan bahwa Partai Demokrat sangat solid," imbuh dia.

Dia meminta para kader untuk senantiasa bekerja dan berupaya keras  memenuhi harapan rakyat. Seluruh kader diharapkan dapat membesarkan kembali partainya.

"Pak SBY mengingatkan kader untuk tidak membuat kesalahan dan menjalankan politik yang baik, lurus, jernih dan kritis disertai dengan solusi yang konstruktif. Setelah kongres, kader patut berjuang bersama besarkan Demokrat," tutur dia.

Ketua Fraksi PD di DPR itu menuturkan, pascaterpilihnya SBY sebagai Ketua Umum secara aklamasi, maka tahapan berikutnya adalah memasuki sidang-sidang komisi. Sidang itu pun diyakini akan berjalan lancar.

"Ini kan sesuai AD/ART, meski sudah ada Ketum secara aklamasi, kita tetap menjalankan sidang komisi. Saya yakin ini juga berjalan dengan lancar," pungkas Ibas. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini